12 Desember 2015

3 Tempat Wisata Utama Di Kota Madiun

Salah satu kabupaten dan kotamadya di Jawa Timur adalah Madiun. Jika kamu jalan-jalan ke kota yang dijuluki Kota Gadis ini maka kamu juga harus tahu beberapa tempat keren disini. Karena sangat rugi banget, datang ke Madiun kalau enggak merasakan sensasi wisatanya.

Ilustrasi 3 Tempat Wisata Utama Di Kota Madiun - Travelwan

Nah info berikut ini bisa jadi salah satu masukan buat kamu yang bingung ingin berwisata ke Madiun. Kalau bingung, tenang aja karena masyarakat disini ramah-ramah kok. Mereka akan senang hati membantumu jika kamu mengalami kesulitan saat berwisata. Ya udah deh langsung aja disimak semoga kamu tertarik dengan tempat-tempat keren di Madiun berikut ini.

  1. Air Terjun Kedung Malem. Ada banyak sekali nama dari tempat wisata ini. Mulai dari air terjun seweru, air terjun serondo, air terjun selampir, sampai air terjun kedung malem. Well, apapun namanya itu enggak penting, yang terpenting adalah kita bisa menikmati keindahan wisata ini yang terletak Desa Kare, Kecamatan Kare. Disini kamu bisa merasakan kesejukan dan kerjenihan air yang berasal dari lereng Gunung Wilis. Buat kamu yang memang berniat untuk memanjakan mata dengan pemandangan yang hijau-hijau, pergi ke Air Terjun Kedung Malem adalah keputusan yang tepat. Sayangnya untuk bisa menikmati air terjun tersebut, kita harus melalui sedikit 'cobaan'. Kondisi sebagian jalanan disekitar obyek wisata yang belum di aspal, membuat kita harus sedikit bekerja keras untuk bisa sampai ke tempat tujuan. Tapi hal ini tidak menyurutkan minat wisatawan untuk bisa menikmati keindahan alam yang tersembunyi di lereng Gunung Wilis.
  2. Bendungan Bening. Terletak di perbatasan Kabupaten Madiun dan Kabupaten Nganjuk, Bendungan Bening tak hanya sekedar tempat menampung air. Bendungan ini termasuk daerah aliran Sungai Brantas dan bagian dari pengelolaan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan. Selain melihat luasnya bendungan air, kita juga bisa bersantai sambil memancing, atau pun melihat hewan rusa yang menjadi salah satu fasilitas di area ini. Tak hanya itu, kita juga bisa menyewa perahu kecil jika kamu ingin lebih menikmati tempat wisata ini. Dengan harga tiket yang relatif murah, yakni hanya Rp. 7.500 per dua orang, membuat Bendungan Bening ramai dikunjungi apalagi kalau akhir pekan. Pokoknya tempat ini cocok banget deh buat kamu yang ingin bersantai sambil melepas rasa penat karena aktifitas sehari-hari.
  3. Monumen Kresek. Kalau kamu tertarik dengan sejarah yang ada di daerah Madiun, mungkin berkunjung ke Monumen Kresek yang berlokasi di Desa Kresek, Kecamatan Wungu merupakan pilihan bagus. Berdiri sejak tahun 1991 silam, Monumen Kresek menyimpan banyak sekali sejarah yang bisa kamu pelajari. Di tempat ini kamu akan tahu tentang peristiwa keganasan PKI yang sempat membuat masyarakat Madiun dan sekitarnya ketakutan pada tahun 1948. Kamu juga bisa mengetahui prasasti batu yang mengukir nama-nama orang yang dibantai oleh PKI. Konon katanya, Monumen Kresek ini dulunya adalah rumah warga yang oleh PKi diubah menjadi tempat pembantaian.

Sumber: kaskus.co.id
Tidak ada komentar: