12 Desember 2015

5 Gunung Yang Menampilkan Pemandangan Matahari Terbit Yang Mengagumkan (Bagian Ke-2)

Sejak zaman dahulu, kehadiran Matahari telah menjadi pujaan oleh sebagian umat manusia. Hingga kini hal itu masih berlaku namun hanya sebatas menikmati pancaran sinarnya ketika terbit di pagi hari. Jika pemandangan tersebut dinikmati dari puncak gunung maka banyak yang menyakini akan semakin menyadarkan diri sendiri betapa karya agung Sang Ilahi yang maha indah dan tiada tara.

Ilustrasi Gunung Yang Menampilkan Pemandangan Matahari Terbit Yang Mengagumkan Gunung Bromo - Travelwan

Adapun 5 Gunung Yang Menampilkan Pemandangan Matahari Terbit Yang Mengagumkan, yaitu:
  1. Gunung Semeru. Gunung ini adalah yang tertinggi di pulau Jawa dengan puncaknya yang bernama Mahameru, saat ini gunung Semeru menjadi salah satu gunung Paling favorit dan paling sering di daki oleh pendaki Indonesia, dari atas puncak Mahameru kita serasa berada di atas awan, selain itu kita juga bisa melihat pegunungan tengger yang sangat mempesona, terutama di kala Matahari terbit.
  2. Gunung Bromo. Jangan katakan Anda pernah ke Jawa Timur bila belum menapakkan kaki di gunung api yang indah ini. Gunung Bromo di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memiliki keunikan dengan pasir laut seluas 5.250 hektar di ketinggian 2392 m dpl. Anda dapat berkuda dan mendaki Gunung Bromo melalui tangga dan melihat Matahari terbit. Lihatlah bagaimana pesona Matahari yang menawan saat terbit dan akan menjadi pengalaman pribadi yang mendalam saat Anda melihatnya secara langsung.
  3. Gunung Prau. Ini adalah Gunung yang sangat popular di kalangan pendaki pemula dan juga bagi pemburu Sunrise sejati, karena pemandangan sunrise di gunung ini adalah salah satu yang terindah di Indonesia, dari atas puncak gunung ini kita bisa melihat pemandangan alam yang begitu Cantik, dengan Background dua gunung kembar yaitu Sundoro dan Sumbing di sisi selatan,dan juga gunung Merbabu serta Merapi di sisi timur, menambah indah pemandangan Sunrise dari Puncak Gunung Prau ini.
  4. Gunung Rinjani. Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi ke dua di Indonesia, pemandangan alam di gunung ini adalah salah satu yang terindah di Indonesia,bahkan dunia,tak terkecuali pemandangan di kala Sunrise, pada saat Sunrise pemandangan dari gunung ini memang sangat luar biasa, kita dapat melihat Eloknya Segara anak dan Gunung Barujari yang begitu manis di pandang dari atas ketinggian Anjani.
  5. Gunung Papandayan. Gunung yang terkenal dengan Hamparan Edelweisnya ini sangat indah di kala Sunrise, kita dapat melihat matahari terbit yang memancarkan sinarnya di luasnya padang Edelweis Tegal Alun,sungguh pemandangan yang sangat indah, gunung yang teletak di Garut, Jawa Barat ini termasuk gunung paling favorit bagi pendaki pemula, di karenakan pintasannya yang cukup mudah dan pendek.

Sumber: kaskus.co.id
Tidak ada komentar: