12 Desember 2015

5 Gunung Yang Menampilkan Pemandangan Matahari Terbit Yang Mengagumkan

Matahari hanya dapat terbit satu kali dalam 24 jam. Momen dimana Matahari terbit banyak diburu oleh pengagumnya untuk bisa diabadikan karena padanya terdapat keindahan yang tiada tara apalagi jika dinikmati di puncang gunung.

Ilustrasi 5 Gunung Yang Menampilkan Pemandangan Matahari Terbit Yang Mengagumkan - Travelwan
Salah Satu Gunung Yang Menampilkan Pemandangan Matahari Terbit Yang Mengagumkan: Gunung Batur

Adapun 5 Gunung Yang Menampilkan Pemandangan Matahari Terbit Yang Mengagumkan, yaitu:
  1. Gunung Tambora. Ini dia salah satu gunung tertua di Indonesia,bahkan dunia, pemandangan yang di suguhkan dari gunung yang terletak di Sumbawa ini sungguh Luar biasa keren,apa lagi jika dikmati di saat matahari terbit, seakan-akan di bawa ke dunia Luar yang sunyi dan sangat menakjubkan.
  2. Gunung Ijen. Siapa yang tidak kenal dengan gunung yang satu ini, gunung yang terkenal dengan Kawah cantiknya dan juga terkenal dengan "Blue Fire"-nya ini, sangat indah jika di nikmati saat malam hari hingga matahari terbit, karena kita bisa melihat Api Biru yang Amazing itu dan di tutup dengan pemandangan "matahari terbit"-nya, terasa lengkap sudah petualangan, saat ini Kawah ijen menjadi incaran utama bagi Turis internasional.
  3. Gunung Merbabu. Gunung yang satu ini menurut saya sangat sangat berkesan, karena selain gunungnya mudah di daki gunung ini juga terkenal dengan savana’nya yang sangat indah, gunung yang terletak di Jawa Tengah ini biasanya ramai dengan pendaki di saat Musim Panas tiba, karena dari puncaknya kita akan bisa melihat Matahari terbit dengan sangat sempurna.
  4. Gunung Kerinci. Ini dia Gunung berapi tertinggi di Indonesia, letaknya berada di antara Propinsi Jambi dan Sumatera Barat, gunung ini menjadi incaran para pendaki Profesional dari Indonesia maupun luar negeri, dari atas puncak gunung kerinci kita bisa melihat pemandangan beberapa kota di Sumatra Barat dan Jambi, dan terlihat juga Danau Gunung Tujuh yang paling terkenal itu pastinya, apalagi jika kita melihat semua pemandangan itu di kala Matahari terbit, sungguh begitu menakjubkan.
  5. Gunung Batur. Gunung yang satu ini terletak di Pulau Bali, lebih tepatnya di Kintamani kab.Bangli dan salah satu gunung paling populer di pulau Dewata dikarenakan pintasannya yang cocok bagi pendaki Pemula maupun Profesional, bahkan pendaki yang mendaki gunung ini banyaknya datang dari luar Indonesia, para pendaki biasanya sengaja untuk memburu Matahari terbit dari atas gunung ini, karena tempatnya yang sangat luar biasa indah, dengan pemandangan Danau Batur di sekelilingnya, menambah cantik pemandangan Matahari terbit dari gunung ini.

Sumber: kaskus.co.id
Tidak ada komentar: