12 Desember 2015

5 Hal Pengetahuan Bertahan Hidup Bagi Pelintas Alam

Alam memberikan kebebasan yang seluas-luasnya bagi yang ingin menikmati keindahannya. Namun jangan sampai terlena dengan keindahannya yang kadang membius meskipun kadang liar dengan segala kesulitan yang terkandung di dalamnya. Untuk dapat bertahan hidup maka bagi para pelintas alam terdapat 5 hal pengetahuan yang dapat berguna sewaktu-waktu, yaitu:

Ilustrasi 5 Hal Pengetahuan Bertahan Hidup Bagi Pelintas Alam - Travelwan

  1. Kondisi tubuh yang kering akan meningkatkan presentase bertahan hidup kalian di alam bebas! selalu bersiap dengan bivak darurat akan menghindarkan kalian dari hujan, panas hingga kemungkinan terkena hipotermia!
  2. Api adalah salah satu pengetahuan penting dalam peradaban manusia, dalam kondisi survival api bisa sangat berguna. karena itu kalian harus bisa membuat api dari perlengkapan seadanya seperti dari botol plastik, lensa, hingga baterai.
  3. Alam sejak dahulu sudah menyediakan makanan untuk bisa dimanfaatkan langsung oleh manusia, karena itu kalian harus tahu tumbuhan atau pohon mana yang tetap bisa memberikan kalian nutrisi untuk bertahan hidup di alam!
  4. Tanpa air manusia tidak akan bisa bertahan hidup lama, karena itu kalian harus tahu bagaimana mendapatkan air bersih di alam bebas untuk bertahan hidup.
  5. Bagaimanapun, kalian harus tahu batas kekuatan tubuh sendiri. ketika merasa tersesat, berhenti atau s.t.o.p jangan bergerak dalam kondisi pikiran yang kurang jernih. berheti, menganalisa keadaan mungkin akan bisa menyelamatkan hidupmu.

Sumber: kaskus.co.id
Tidak ada komentar: