12 Desember 2015

5 Tips Mengunjungi Kawasan Wisata Dataran Tinggi

Agar pikiran lebih fresh dan tidak ada stress maka perlu melakukan aktivitas yang menyenangkan dimana berlibur menjadi salah satu pilihan. Anda bisa mengunjungi kawasan wisata yang mempesona dan juga memberikan keasyikan tersendiri. Apalagi jika Anda berlibur ke tempat-tempat yang menantang. Akan tetapi ada banyak kendala terutama jika Anda berlibur ke daerah dataran tinggi yang memiliki oksigen yang sangat tipis.

Ilustrasi 5 Tips Mengunjungi Kawasan Wisata Dataran Tinggi - Travelwan

#1 Mengatur pola makan
Ketika berada di tempat ketinggian yang memiliki kadar oksigen yang rendah, Anda harus mengatur pola makan. Jangan terlalu banyak makan dan kekenyangan. Hal ini bisa membuat Anda muntah dan pusing. Tentu saja akan membuat liburan Anda tidak menyenangkan.

#2 Membawa tabung oksigen
Cara yang cukup praktis dan juga bisa Anda lakukan adalah dengan membawa tabung oksigen ukuran kecil. Anda bisa menghirupnya ketika berada di kawasan wisata dataran tinggi yang memiliki kadar oksigen yang cukup sedikit. Anda bisa memakainya secara berkala agar kadar oksigen di dalam tubuh Anda terjaga.

#3 Minum Teh dan coklat
Untuk mengatasi kekurangan oksigen di daerah dataran tinggi, disarankan untuk mengkonsumsi teh dan coklat. Kedua minuman ini bisa membuat Anda mengatasi kadar oksigen di dalam tubuh. Teh dan juga coklat mengandung zat yang bisa membantu Anda mengatasi hal tersebut.

#4 Membawa obat-obatan
Tips yang sangat mudah dan harus Anda lakukan adalah membawa obat-obatan untuk pernafasan dan melancarakan peredaran oksigen di dalam tubuh. Anda bisa membawa acetazolamide untuk membantu peredaran oksigen di dalam tubuh. Obat ini juga bisa membantu Anda untuk mengatasi kekurangan oksigen di dalam pesawat dan dalam penerbangan yang jauh.

#5 Beristirahat
Salah satu cara yang praktis dan juga sangat pas untuk mengatasi peredaran oksigen di dalam tubuh. Jika Anda berada di dalam pesawat atau mendaki gunung dengan kadar oksigen yang sedikit, disarankan langsung beristirahat setelah berada di dalam pesawat atau mencapai daerah yang Anda tuju. Hal ini untuk memudahkan oksigen beredar di dalam tubuh.

Sumber: kaskus.co.id
Tidak ada komentar: