12 Desember 2015

Cara Unik Indonesia Mengenalkan Objek Wisatanya Pada Dunia

Indonesia adalah negara yang terbesar di kawasan Asia Tenggara yang dianugerahi beragam sumber daya yang melimpah baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam. Sumber daya yang ada di Indonesia bukan saja bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk menyejahterakan namun juga sebagai objek wisata yang keindahan dan keunikannya mengundang decak kagum para wisatawan baik wisatan domestik maupun mancanegara.

Objek Wisata Terbaik Indonesia - Dipopedia

Cara cerdik pemerintah Indonesia untuk mempromosikan objek wisata di Indonesia adalah dengan cara menampilkan serta mengabadikannya pada lembaran kertas mata uang Rupiah.yang dianugerahi beragam sumber daya yang melimpah baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam. Sumber daya yang ada di Indonesia bukan saja bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk menyejahterakan namun juga sebagai objek wisata yang keindahan dan keunikannya mengundang decak kagum para wisatawan baik wisatan domestik maupun mancanegara. Cara cerdik pemerintah Indonesia untuk mempromosikan objek wisata di Indonesia adalah dengan cara menampilkan serta mengabadikannya pada lembaran kertas mata uang Rupiah.

Berikut ini adalah 5 Objek Wisata Terbaik Indonesia yang diabadikan pada lembaran kerta mata uang Rupiah, yaitu:
  1. Pulau Maitara Dan Tidore. Ciri khas dari pulau yang diabadikan pada lembaran kertas mata uang Rupiah Rp. 1.000 ini adalah pasirnya yang putih dan air lautnya yang bersih.
  2. Tarian Adat Dayak. Jenis tarian ini bisa dilihat secara langsung di pulau Kalimantan dimana dayak merupakan sebutan familiar bagi penduduk asli. Jenis tarian adat Dayak yang diabadikan pada lembaran kertas mata uang Rupiah Rp. 2.000 adalah Tari Gantar.
  3. Kerajinan Tenun Pandai Sikek Sumatera Barat. Keindahan kain hasil tenun terletak pada motifnya yang khas. Kain tersebut ditenun dengan menggunakan alat tenun tradisional yang umumnya disebut dengan panta. Kegiatan menentun yang dilakukan oleh Natasha Annestessya (atau akrab disebut Ceci) tersebut diabadikan pada lembaran kertas mata uang Rupiah Rp. 5.000.
  4. Rumah Limas. Rumah yang umumnya dapat dilihat di Provinsi Sumatera Selatan ini mudah dikenali karena atapnya yang berbentuk limas. Meski terlihat sederhana namun memiliki nilai filosofis yang tinggi. Bahan untuk membuat rumah yang diabadikan pada lembaran kertas mata uang Rupiah Rp. 20.000 pun ramah lingkungan karena sebagian besar diperoleh dari alam yang dikonstruksi sedemikian rupa sehingga nyaman untuk ditempati.
  5. Danau Beratan, Bedugul. Pulau Bali merupakan salah satu tujuan wisata terkenal di Indonesia. Hal tersebut karena Pulau Bali memiliki keindahan alam serta tatanan hidup yang sangat menarik untuk diketahui. Salah satu tujuan wisata yang diabadikan pada lembaran kertas mata uang Rupiah Rp. 50.000 tersebut merupakan salah satu dari gugusan danau dalam area kaldera besar bekas letusan vulkanik yang padanya juga terdapat Pura Ulun Danu.

Sumber: dipopedia.com
Tidak ada komentar: